Karsa Bhakti Foundation (KBF) Meluncurkan Laporan Tahunan Tahun 2022, Memperkuat Peran sebagai Katalisator

Yang terhormat Para Mitra dan Donatur Karsa Bhakti,

Semoga dalam keadaan sehat walafiat dan berbahagia.

Bagi Tim Karsa Bhakti Foundation (KBF), 2022 adalah tahun penuh kebahagiaan. Tidak hanya memperkuat jalinan silaturahmi kami dengan mitra KBF yang sudah ada, tapi kami juga mendapatkan mitra-mitra baru di kota-kota lain.

Di tahun 2022, KBF turut berbahagia dengan keberhasilan 19 adik asuh KBF yang berhasil menyelesaikan studi mereka di Sekolah Menengah Atas (SMA). Sejak berdirinya KBF di tahun 2019, sudah terdapat total 33 adik asuh KBF yang berhasil menyelesaikan kewajiban mereka belajar dan menuntut ilmu selama dua belas tahun.

Kami bersyukur juga atas progres dan konsistensi dari tim mitra Karsa Bhakti: Sekolah Kita Rumpin di Cisauk, BIMAN Foundation di Depok, Isbanban Foundation di Banten, Mitra di Padarincang (Serang), Mitra Panti Asuhan Nurul Quran di Semarang, dan juga Mitra di Surabaya. Di tahun 2022 ini, bersama dengan mitra kami yang luar biasa, kami telah merekrut lebih dari 40 siswa tambahan untuk program Karsa Dana.

Di tahun 2022, KBF secara resmi telah membantu lebih dari 100 siswa penerima manfaat, serta memperluas jaringan kami ke Semarang dan Surabaya. Hal ini bukan sesuatu yang bombastis, akan tetapi nilai-nilai organisasi kami sangat menekankan pada nilai istiqomah, berbuat baik yang meskipun sedikit tapi konsisten. Oleh karena itu, pencapaian sekecil apa pun harus dirayakan. Kami menjunjung tinggi berbagai nilai profesionalisme juga: semangat transparansi, dokumentasi yang rapi, dan yang paling penting lagi: membuat orang tua dan siswa benar-benar selaras dalam memiliki pandangan yang optimis terhadap pendidikan.

Di tahun 2023 dan seterusnya, KBF bercita-cita memperkukuh peranan kami dalam sektor nonprofit pendidikan – kami akan menjadi Katalisator bagi para organisasi lokal di daerah masing-masing untuk yang sedang berjuang di bidang pendidikannya. Harapannya, dengan memperkuat dan memberdayakan para pejuang lokal ini, kami dapat menciptakan semakin banyak pemimpin-pemimpin baru yang akan berjuang mengentaskan masyarakat Indonesia dari jurang ketimpangan sosial, terutama dalam segi pendidikan.

Dengan izin Tuhan, bantuan dari para donatur, dan semangat yang membara dari tim mitra Karsa Bhakti, kami yakin kita bisa membawa lebih banyak lagi kebaikan bagi sektor pendidikan Indonesia.

Salam hormat,

Tim Karsa Bhakti

Akses Laporan Tahunan KBF Tahun 2022 serta petunjuk mengenai cara berkontribusi bersama KBF di tautan berikut:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *