Karsa Bhakti Foundation dan PwC Consulting: Indonesia Mengajar untuk Sinergi Edukasi Gemilang

14 Oktober 2023 – Karsa Bhakti Foundation bersama PricewaterhouseCoopers Indonesia (PwC) berkolaborasi melaksanakan acara PwC Consulting Indonesia Mengajar. Acara tersebut dihadiri oleh mitra dari Karsa Bhakti Foundation yaitu BIMAN dan ISBANBAN Foundation.

PWC bekerjasama dengan KBF mengundang murid-murid asuh BIMAN dan ISBANBAN untuk mengikuti kegiatan PWC Indonesia Mengajar. Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 tersebut dilaksanakan di kantor PWC gedung WTC 3. BIMAN mitra dari Depok hadir dengan 4 mentor, 20 siswa SMA, dan 15 mahasiswa. Adapun ISBANBAN mitra dari Banten hadir dengan 4 mentor, 20 siswa SMA, dan 5 mahasiswa.

Adik-adik yang duduk di bangku SMA dan kuliah ini berkesempatan untuk berkunjung ke kantor PWC dan belajar dari para konsultan PWC. Acara diawali dengan sesi berbagi pengalaman bekerja di PWC Indonesia oleh para pembicara yaitu Pieter van de Mheen, Zikril Hakim, and Afri Kusma. Lalu adik-adik dibagi dalam beberapa grup untuk mengikuti materi berdasarkan tingkatan pendidikan, begitu pula dengan mentor yang dikelompokkan pula.

Paparan mengenai pentingnya pendidikan tinggi dan cara mempersiapkan diri agar dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat universitas diberikan kepada adik-adik pada kelompok SMA. Adapun pada adik-adik mahasiswa diberikan tips dan trik yang dapat dilakukan selama berkuliah agar dapat menjadi workforce-of-the-future. Tak kalah menarik, para mentor juga diberikan dikelompokkan dengan materi mengenai manajemen proyek bagi yayasan pendidikan.

“Kami berharap kegiatan seperti ini tetap dilakukan dan ada kegiatan lanjutan. Senang sekali, selain mendapat ilmu juga dapat bertemu dan sharing sesama mentor dari BIMAN Foundation” Kata salah satu pengurus dan mentor dari ISBANBAN Foundation.

Kolaborasi Karsa Bhakti Foundation dengan PwC Consulting Indonesia Mengajar menjadi wujud tekad untuk dapat memberikan manfaat baik untuk murid-murid di SMA, perkuliahan maupun bagi para mentor, agar terus semangat dalam menuntut ilmu dan menyebarkan ilmu yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *