Pekan Perdana Karsa Mimpi Kelas Intensif UTBK

13 dan 14 Januari 2024 – Kelas Intensif UTBK oleh Karsa Mimpi telah dimulai!

Kelas Intensif UTBK adalah salah satu kegiatan dari Karsa Mimpi, kolaborasi Karsa Bhakti dan ISBANBAN (tag instagram accounts). Kelas bimbingan belajar (bimbel) ini diberikan kepada para pelajar kelas 12 SMA/Sederajat untuk membantu mereka dalam persiapan masuk perguruan tinggi.

Kegiatan bimbel secara resmi dimulai pada hari Sabtu, 13 Januari 2024, bertempat di SMAN 1 Pandeglang. Sebanyak 15 murid mengikuti pembelajaran, dengan materi yang berfokus pada Pengetahuan Kuantitatif dan Penalaran Umum (TPS). Pada hari Minggu, 14 Januari 2024, 13 murid mengikuti kelas dengan materi Literasi dan Penalaran Matematika, serta Penalaran Bahasa Indonesia. Para peserta dibagi ke dalam dua kelompok dan masing-masing kelompok mendapatkan dua sesi pembelajaran setiap harinya.

Di hari pertama, para tutor, yaitu Kak Fahmi dan Kak Puji, memulai kelas dengan sesi perkenalan, yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan soal-soal Try Out. Kegiatan belajar mengajar berjalan kondusif dan para peserta pun aktif memberikan pertanyaan kepada tutor.

Adapun, untuk menjaga antusiasme siswa, para pengajar juga memberikan motivasi dan mengingatkan agar para siswa belajar mandiri di rumah dengan materi yang telah disediakan secara daring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *